PC- Personal Computer Balikpapan

Seperti yang telah kami bahas sebelumnya pada artikel pengertian komputer, bahwa komputer terbagi kepada beberapa jenis, dan salah satunya adalah jenis PC (Personal Computer) atau komputer pribadi. Kami yakin para pembaca sekalian sering mendengar istilah PC, namun tahukah anda tidak semua komputer bisa disebut PC? Untuk lebih jelasnya kami jelaskan dalam artikel pengertian PC berikut ini.

Pengertian PC
PC adalah singkatan dari Personal Computer yang merupakan bahasa Inggris yang jika diartikan kedalam bahasa kita menjadi Komputer Pribadi. Sesuai dengan namanya PC diciptakan khusus untuk digunakan oleh perorangan untuk memenuhi kebutuhan seseorang pada sebuah sistem yang mampu untuk membantu mempermudah pekerjaannya. Jika kita kembali lagi mengulas sejarah tentang komputer, dahulu awal mula diciptakannya sebuah komputer tidak untuk digunakan oleh perorangan, melainkan untuk perusahaan-perusahaan besar. Sejarah mencatat, baru ditemukannya Personal Computer (PC) 40 tahun setelah ditemukannya komputer generasi pertama.

Jadi kita sudah mulas menemukan titik terang mengenai istilah PC ini, jadi PC merupakan sebuah perangkat komputer yang biasa digunakan untuk perorangan, seperti yang sering kita temukan atau kita miliki di rumah saat ini. PC adalah jenis komputer yang paling banyak dipakai di seluruh dunia saat ini, bahkan sebagian besar dari kita akan merasa asing dengan bentuk komputer selain komputer pribadi atau PC. Hanya beberapa orang tertentu saja yang menggunakan istilah PC secara tepat. Untuk itu setelah kita mengetahui seperti apa sebenarnya PC tersebut, kita sudah seharusnya tidak menggunakan istilah PC pada komputer jenis Mini Computer atau pada komputer jenis Mainframe.

Pengertian PC Menurut M. Suyanto

Di dalam bukunya yang berjudul Pengantar Teknologi Informasi untuk Bisnis dijelaskan bahwa pengertian PC adalah komputer yang memiliki ukuran kecil yang dirancang khusus untuk dapat digunakan secara individual. Secara garis besar PC dapat dibagi kedalam dua jenis, yang pertama adalah PC jenis konvensional dan yang kedua adalah PC jenis non-konvensional. Contoh PC konvensional adalah: Desktop Komputer, Laptop, Netbook. Sedangkan contoh PC non-konvensional adalah: Penbase Computer, Smartphone, PDA dan Network Computer.





0 Response to "PC- Personal Computer Balikpapan"

Post a Comment