Service Laptop Balikpapan

Pengertian Laptop, Netbook dan Notebook?

Mungkin bagi sebagian orang sebuah kata atau sebutan merupankan sesuatu yang tidak begitu penting dan sering membuat perdebatan yang bisa dikatakan tidak perlu terjadi.

Oleh sebab itulah, saya ingin mengulas dikit tentang apa sih "Laptop, Netbook maupun Notebok" yang kita yakin hampir semua orang sudah memilikinya. Namun tidak sedikit orang yang sudah memiliki bahkan telah memakainya selama bertahun-tahun, tidak mengetahui hal-hal tersebut.

Sehingga ketika mereka membutuhkan barang tersebut, mereka cuma bilang "Pak, saya mau beli Laptop". Namun ketika toko penjual menyodorkannya, ternyata sang pembeli berkata "Saya nyari Laptop pak, bukan Notebook atau Netbook!" dan setelah dijelaskan panjang lebar dari A sampai Z kembali ke A lagi akhirnya sipembeli baru mengerti.

Maka dari itu, berikut ini saya ingin ulas beberapa hal tentang pengertian laptop, netbook dan juga notebook yang sering membuat orang salah pengertian :
  • Laptop itu hanya sebutan umum untuk Netbook maupun Notebook. jadi laptop itu bisa diartikan sebagai netbook maupun notebook (Laptop = Notebook = Netbook)
  • Dari segi ukuran, netbook memiliki ukuran yang lebih kecil sekitar 7-12 inchi sehingga lebih praktis untuk dibawa kemanapun, sedangkan notebook berukuran 13 inchi keatas.
  • Netbook pada dasarnya didesain untuk melakukan kinerja yang lebih ringan dibandingkan dengan notebook. Misalkan, mengolah data word, excel, power point, berselancar didunia maya, menyimpan beberapa file, memainkan permainan ringan seperti solitaire dan lain-lain. Berbeda dengan Notebook yang kinerjanya melampaui netbook, dengan kecepatan pengolahan data yang cepat serta kemampuan multimedia yang handal. Sehingga pengguna bisa mencari ide, menuangkannya dalam sebuah karya dan menikmati hasil karya tersebut seperti mengedit gambar, video, melakukan riset, memainkan game dan lain-lain.
  • Kalaupun ada netbook dengan spesifikasi yang bisa dibilang setara dengan kemampuan notebook, itu hanyalah inovasi dan tren dari vendor untuk kebutuhan orang-orang tertentu yang tentu saja cukup bikin menguras kantong anda.
Kalau tidak percaya coba aja datang ke toko komputer atau pameran terus tanya "Mbak saya mau cari  Laptop??" pasti penjual/pemilik toko akan menyodori brosure notebook / netbook.

Semoga dengan info ini bisa memberi pengertian untuk anda  semua, terimakasih telah mengunjungi blog kami.

3 Responses to "Service Laptop Balikpapan"

  1. Numpang info kalo ada yang mau nyervis Laptop di Semarang:
    Service Laptop Semarang

    Terima-kasih atas dexacomputer Balikpapan kesempatannya

    ReplyDelete
  2. kalo service kerumah bisa oom??

    ReplyDelete